fakta-fakta tentang UAS

12/20/2011 12:53:00 pm

MERDEKA...!!!MERDEKA...!!!MERDEKA...!!!!
gw yakin banget seyakin-yakinnya, kalo seluruh anak sekolah seindonesia sekarang sedang neriakin MERDEKA, iy, gw tau negara ini udah merdeka dr tahun 45'. tapi yg gw maksud disini adalah MERDEKA sari yg namanya UAS..*JENG JENG JENG*. ya, termasuk gw. gw adalah salah satu dr mereka yg berkata begitu. seminggu penuh gw dan anak sekolah seantero indonesia berjibaku, tumpah darah, harus rela gak hang out bareng temen karena UAS. iya, UAS memang mahkluk yg sangat kejam, karena sebenarnya didalam UAS itu bnyak musuh-musuh yg siap menjegal kita. ini adalah salah satu alasan gw kenapa blog ini jarang update, selain karena gw juga lupa password(alasan utama). UAS telah menyita waktu gw buat maen, tidur, makan..*boong*. lalu apa yg mau gw omongin di postingan kali ini?? ini berkaitan dengan UAS. ya, ini mungkin akan membuat anak seantero indonesia marah ato senang, karena gw akan membeberkan fakta-fakta tentang UAS menurut pantauan gw selama bertahun-tahun sekolah.

langsung aja, ini dia fakta-faktany yg terjadi..*nyata*:

  1. maenan hp dimalam sebelum UAS: ini sering terjadi dimalam sebelum UAS, biasany aktor utama fakta ini adalah anak smp dan sma. bagi para orang tua, perhatikan baik-baik tingkah laku anak anda. jika mereka belajar didalam kamar, pintu ditutup apa lagi dikunci, dan kelihatan anteng dan betah amat dikamar. perlu dicek kemungkinan besar yg mereka lakukan adalah maen hp, smsan, game, telpon, internetan, dll. Cara Penanggulanganny : buang aja hp-ny, eh jngan deh sayang, dijual aja kali ya.
  2. belajar 15 menit sebelum UAS dimulai: ini terjadi karena pada malam hariny mereka maenan hp. karena malamny maen hp, maka mereka belom belajar, akhirnya merekapun belajar saat 15 menit sebelum UAS dimulai, justru ini akan membuat mereka stres sendiri. Dampaknya: dampak dri fakta ini adalah, membuat anak jadi makin labil, suka nyuekin orang bahkan kematian orang lain. karena belajar sistim instan 15menit, membuat mereka stres dan akhirny kalo ada temennya yg iseng mereka jadi labil, emosi naik secara drastis dan dapat membuat temennya yg iseng mati karena digetok pake buku di bagian ketekny.
  3. praktek contek mencotek: mau bagaimanapun sistim UASny hal ini tdak akan pernah hilang. ini adalah tradisi anak sekolah. belom bisa disebut anak sekolah kalo selama sekolah gak pernah nyontek sama sekali. gw yakin SBY ato Obama aja pasti pernah nyontek waktu sekolah. Dampak baikny: ini justru akan meningkatkan daya kreatifitas siswa. dimana untuk melakukan praktek ini siswa harus memilik ide-ide cemerlang bagaimana cranya agar hal ini tidak ketahuan oleh guru ato pengawas. jadi jika kita menghilangkan hal ini justru kita akan mematikan salah satu sarana berkreasi bagi siswa.
  4. guru tenang dan killer: sebenarny para siswa adalah anak yg baik dan sangat menghormati guru. tapi kalo guru itu melakukan sesuatu yg keras, itu juga akan membuat siswa menjadi keras. maksud gw gini, mata dibalas mata *ngerti??* fakta disini adalah masih berhubungan dengan praktek contek. dalam praktek contek seakan para siswa tidak takut dengan ancaman-ancaman guru killer seperti akan merobek kertasnya, mencoret jawabannya, atopun mengambil kertasny. ancaman seperti itu tidak akan berpengaruh terhadap praktek contek mencotek siswa. justru praktek contek akan susah berlangsung jika guru yg mengawas adalah guru yg sngat tenang. tidak ada ancaman, tidak ada tekanan, tidak ada teguran. tenang. hal seperti ini justru akan membuat siswa merasa tidak enak kalo haru melakukan praktek contek, dan akhirnya praktek contek pun akan sulit dilakukan. karena sebenarnya kamipun ,lebih menghormati guru yg seperti ini dari pada guru yg killer.
  5. gampang kok gampang: fakta yg terakhir ini terjadi setelah siswa sampai dirumah, dg keadaan yg stres pusing dan galau karena soal ujian, mereka berharap sampai dirumah dan segera tidur. tetapi namanya orang tua, mereka selalu ingin tahu dg keadaan anakny. dan pertanyaan yg paling sering dilontarkan para orang tua kepada anaknya saat UAS adalah. "gimana ujianny tadi, bisa gak??". karena para siswa sudah malas dan sudah galau akut maka mereka hanya menjawab sekenanya ato tanpa sadar agar cepat istirahat dg jawaban "gampang kok gampang"
nah itu dy beberapa fakta yg gw amati selama gw sekolah dr sd sampe sekarang. mungkin fakta ini akan selalu ada hingga keturunan ketujuh gw, selama UAS masih ada. kata terakhir gw sbgai penutup.

kau selalu kunanti dan kurindu tapi kau juga kubenci dan ingin kuhindari, kau kunanti karena setelah menghadapimu akan libur panjang, dan kau kubenci karena menghadapimu itu membuatku galau akut...#UAS

You Might Also Like

0 comments