Yang Harus Diperhatikan Saat Minta Nilai Remedial

6/27/2012 08:31:00 pm

permisi. udah ada sekitar 2 minggu ya gw gak nulis disini. ya itu karena gw nulis ditempat yg lain, tapi jujur gw gak punya diary dibawah bantal buat tempat nulis. gw banyak tugas minggu-minggu ini. setelah UAS kemarin gw berubah menjadi POINT HUNTER, yah sejenis manusia berumur 13-18 tahun yg suka berburu para guru dengan bersenjatakan pulpen dan kertas nilai. nama lainnya Remedial Man. bukan berarti gw bodoh ya, gw cuma ikutan trend yg lagi booming aja di sekolah. jadi lagi trend aja gitu, sama kayak fashion. kemarin gw liat temen gw ada yg bawa-bawa kertas nilai sama pulpen trus muter-muter disekolah nyariin guru. keren banget..!! sensasinya kena banget gitu. seakan-akan kita berada di dunia RAGNAROK gitu, ya gw juga gak tau di ragnarok itu kayak gimana mainnya, tapi kesannya keren aja. dateng ke satu guru dan guru lain. dateng lapor, dikasih tugas, ngerjain, serahin, dapet nilai, tanda tangan. gila keren banget..!!

sebenernya gw nulis disini sambil nyambi nulis makalah sih. tapi ini gw bela-belain buat lu para jomblo yg juga bernasib tidak beruntung karena harus remed juga. gw kasian gitu sama jomblo, udah gak punya pacar, muka sama dompet pas-pasan, harus remed pula. ya allah kasihani mereka. kesialan apa lagi yg akan kau berikan pada mereka.. *nangis sujud*
gini ya, gw akan kasih tips ke elu semua jomblo ataupun tidak yg harus menjadi Remedial Man. jadi Remedial Man yg pandai dan beriman itu gak boleh sembarangan, harus ada unggah ungguhnya juga. berikut ini Yang Harus Diperhatikan Saat Minta Nilai Ke Guru.



1. Kelengkapan
dalam meminta nilai sama guru, kita gak boleh sembarangan. harus ada aturannya, ya mirip-mirip lah kayak masuk gua keramat. harus ada aturannya. sebelum mendatangi guru untuk minta tugas agar dapat nilai kita harus memperhatikan kelengkapan yg akan kita bawa dulu. kita gak mungkin minta tugas tanpa bawa apa-apa. yg ada malah digaplok suruh pulang karena dikira gak niat sama gurunya. saat minta nilai kita gak perlu bawa kelengkapan seperti jaket motor, surat-surat lengkap, helm, sarung tangan, sepatu, dan perbekalan. ya, karena kita bukan mau touring motor ke luar kota. kita cukup membawa pulpen, buku, dan kertas nilai. just it.

2. Dandanan
dandanan atau penampilan juga sangat penting untuk kita sebelum mendatangi guru untuk minta nilai. kita gak perlu dandan heboh banget, kalo yg cewek jangan sampe kalian dateng pake hotpants sama tanktop doang. inget kalian mau minta nilai bukan minta yg lain. yang satu ini juga sangat fatal akibatnya, jangan sampai kalian dateng dengan dandanan alay, celana lusuh, kemeja kotak-kotak, rambut poninya kemana-mana, dan bawa-bawa bendera slank dengan ukuran yg lebar banget. inget kalian mau minta nilai bukan mau ngajakin guru ke acara alay di pagi hari. dandan yg simple dan rapi aja ala anak sekolah. biar jomblo tapi tetep keren gitu.


3. Bahasa
saat menemui guru dan meminta nilai ke guru kita juga harus memperhatikan bahasa yg kita gunakan, kalau bisa pake bahasa inggris itu lebih baik, tapi takutnya gurunya malah keder dan berpikir kalau kalian kebanyakan nonton film semi dewasa. kita cukup menggunakan bahasa Indonesia yg formal dan baik aja. kalau minta tugas atau nilainy udah menggunakan bahasa yg formal dan baik. ngerjain tugasnya juga harus dengan bahasa yg formal dan baik. jangan sampai ngerjain tugasnya menggunakan bahasa alay. contoh, kata pengantar jadi K4t4 P3n6aNtaR. pendahuluan jadi P3nD4huLu4n. isinya yg seharusnya, 'Limbah adalah..bla..bla..bla' jadi '1uccH.. L1m8aH, Pliizzz D3chh Jij!k Beud W". jadi jangan bawa kebiasaan alay kalian saat minta nilai ke guru.

ya, menurut gw itu lah yg harus diperhatikan sebelum kalian minta nilai ke guru. ya selamat berjuang aja ya, karena tidak mudah untuk berburu guru. kita harus memiliki skill yg juga mumpuni. lihatlah bang juki tukang somay di kantin sekolah, dia gak pernah remed, guru-guru pun banyak yang cinta sama dia, pinter bikin somay lagi. somaynya enak banget kenyal nan gurih apalagi bumbu kacangnya. kayaknya itu rahasia warisan keluarga deh. mana harganya murah, sesuai dengan dompet anak sekolah. 2 ribu dapet banyak lagi. bikin kenyang dah. intinya somaynya bang juki T.O.P dah. jadi apa hubungannya sama remed?? gak ada. gw lagi pengen nulis tentang dia aja. hahaha... udah deh, praktekin aja dulu saran dari gw diatas. oke, *salam buat bang Juki*

You Might Also Like

3 comments

  1. harusnya kalo jomblo bagus donk gak pergi pacaran mulu ko ini malah di remed, ayo tetap semangat meski jomblo :)

    ReplyDelete
  2. thanks atas tipsnya. follow balik ya (8)

    ReplyDelete
  3. @irfan : soalnya setiap mau belajar di kamar bukannya belajar malah nangis dipojokan. galau. hahaha :D

    @belanja online : iya, sudah. terima kasih juga. :D

    terima kasih udah baca dan berkunjung, lain kali dateng lagi yah.. :D

    ReplyDelete