Lomba-Lomba 17 Agustus-an Yang Lebih Gokil dan Menantang

8/20/2013 01:39:00 pm

MERDEKA...!!! MERDEKA...!!! MERDEKA...!!! SELAMAT HARI MERDEKA SEMUANYA.

Ini adalah postingan pertama gue setelah sekian lama hilang. Vakum. Hiatus. Mati. Perasaan, terakhir gue buka blog ini gue menemukan gembel sedang tidur, dan sekarang gue menemukan sudah banyak PKL dan ruko berdiri di dalam blog. Saking lamanya gak pernah dibuka dan di update. hehehe. Sebelumnya gue ingin ngucapin ke kalian semua selamat Hari Raya Idul Fitri dan salam Merdeka!

Banyak hal yang gue lakukan selama gak buka blog ini. Mulai dari ujian nasional. Menerima hasil kelulusan (ya, teman-teman akhirnya saya lulus). Ikut Tes SBMPTN. Kucing gue lahiran. Puasa dan juga mudik. Nanti akan gue ceritain mungkin semua yang telah terjadi itu kok. Tapi, mengingat kita masih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-68. Dalam kesempatan kali ini gue akan membahas macam-macam lomba untuk merayakan 17 Agustusan. Tapi dengan sedikit tambahan-tambahan dari ide gila gue. muahahaha. Jadi ini adalah macam-macam lomba 17 Agustusan yang sudah dimodifikasi oleh gue. Ditambahai sedikit bubuk-bubuk ide yang gak penting, tapi keren. Langsung aja Check It Out!!!

1. Lomba Makan Kerupuk

Siapa yang gak tau Lomba makan kerupuk. Ini adalah salah satu lomba yang paling populer setiap 17 Agustusan. Dalam lomba ini peserta diharuskan menghabiskan kerupuk secepat mungkin. Tapi gak semudah itu, kerupuk disini gak boleh dipegang pake tangan. Harus langsung dimakan oleh mulut. Tapi cara makannya gak kayak kucing juga, kerupuknya ditaruh tanah terus pesertanya suruh nungging makan dibawah. Disini kerupuk digantung dengan tali. Jadi peserta memakannya sambil kepalanya ngadep keatas terus ,mangap-mangap kayak ikan lohan kehabisan air kopi.

anak anak diatas pasti juga berpikir kalau makan kerupuk dengan nasi padang lebih enak.

Lomba ini cukup seru sih, tapi gue kurang setuju karena ini kan gak sesuai etika. Gue ingin ngasih ide untuk modif lomba ini jadi lomba makan kerupuk yang elegan. Jadi setiap peserta gak harus makan kerupuk sambil berdiri dan mangap-,mangap ke atas. Karena makan sambil berdiri kan gak sopan. Jadi nanti gue juga akan menyediakan kursi untuk makan. Jadi makan kerupuknya sambil duduk. Makan kerupuk doang itu gak menantang dan juga gak kenyang. Minimal makan kerupuknya itu pake nasi dan telor ceplok yang dikecapin. Atau mungkin juga pake spagheti. Jadi lomba makan kerupuknya pake spagheti, sambil duduk, terus makannya pake pisau dan garpu. KENYANG dan ELEGAN.

2. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung juga gak kalah terkenalnya sama lomba makan kerupuk. Di lomba balap karung ini setiap peserta diharuskan lomba lari dari garis start ke garis finish. Tapi namanya juga pake karung, gak ada dari peserta yang berlari dr garis start ke finish. Semuanya loncat-loncat kayak pocong sampe garis finish. Jangankan lari pake karung. Lari pake sarung aja ribet. Gue ingin ngasih ide agar gimana caranya, lomba balap karung ini jadi modis dan keren.

sepertinya ibu-ibu itu adalah pembalap dari tim balap karung Internasional. terlihat dari karung yang bersponsor.

Lomba balap karung jaman sekarang juga gitu-gitu aja. Motif dan desain karungnya biasa. Biasa banget malah!. Masa, motifnya gambar kepala kebo. Terus ada tulisannya Semen Padang. Minimal karungnya dikasih motif yang bagus. Kayak bunga-bunga atau batik. Terus desainnya juga. Karung yang tipis biar enteng dan isis dan gak gatel. Atau karungnya dikasih berenda-renda pinggirnya. Lomba balap karung akan lebih seru klo karungnya ada bannya 4 dan punya setir. Terus karungnya dikasih kerangka, mesin dan body yang keren kayak mobil sport. Tempat balapannya juga di sirkuit F1. Yah, minimal sirkuit catalunya di Barcelona. Maka jadilah ini Lomba Balap (mobil sport yang di tempelin) Karung.

 3. Lomba Balap Bakiak

Lomba balap bakiak ini adalah, lomba berjalan dari start sampai finish menggunakan sendal bakiak super panjang. Sepasang sendalnya bisa diisi minimal 4 orang dan maksimal satu tim Manchester United (termasuk cadangan dan official). Kerja sama dan kekompakan sangat diutamakam di lomba ini. Agar lebih keren seharusnya para peserta menggunakan sendal-sendal bakiak dengan brand yang sudah mendunia seperti Ando, Carvil, New era atau Neckerman. Setiap tim harus kompak memilih jenis sendal yang akan digunakan. Apakah mau menggunakan bakiak dengan high heels, wedges, atau bakiak dengan pul seperti sepatu bola. Jangan sampai, karena ada yng tidak setuju dengan keputusan tim akhirnya berontak dan tidak mau bekerja sama untuk berjalan. Dan akhirnya kalah.

 Kayaknya segitu dulu aja deh ya. Nanti lain waktu dilanjut lagi. Itu juga klo gue mau dan gak males nulis. Tapi kalo males, yaudah gak usah. muahaha.
Coba kita realisasikan ide ini, ada yang mau nambahin ide buat lomba tinggal komen aja di bawah. feel free to leave your idea and comment. Ayo bikin lomba 17 Agustus lo jadi makin meriah!

Selamat 17 Agustus temnan - teman Jomblo sebangsa dan setanah Air! :D




sumber foto dari mbah Google 

You Might Also Like

3 comments

  1. hallo aboner si blogger baik hati yang selalu meninggalkan jejak XD
    join back blog ku yaaaa :D

    ReplyDelete
  2. Selamat tujuh belasan yang udah lewat kakak :D #TelatBAnget :D

    ReplyDelete
  3. @Eva, makasih banget lho ini udah join blog gue. Blog kakak Eva yang juga udah gue join kok :D

    @Komala, inilah ciri khas blog gue. selalu menulis issue yang sudah lewat. muahaha XD

    ReplyDelete