Ketawa Sambil Makan Durian Bareng 3 Bidadari

12/16/2013 09:13:00 pm

Hello Eshole. Lubang Es. Ini udah lama banget gue gak update blog. Udah 3 minggu yak? semoga gue gak jadi blogger males lagi seperti dulu ya. So, kalian masih menjomblo? hah? ada yang masih ada yang udah punya pacar lagi. Alhamdulillah deh.Gue masih setia jadi single. I am single and very heavy. Makasih.

Jadi selama 3 minggu ini. Jangankan nulis blog. Buka laptop aja malesnya setengah mateng. Terlalu banyak kegiatan di dunia nyata. Apalagi di akhir pekan. 3 mingguan ini gue selalu  keluar ada acara. Ya gitulah. Se jomblo-jomblonya gue. Gue punya banyak kegiatan. That's make me happy :) ada satu hal yang bikin gue senyum dan bahagia saat kembali buka blog ini. Yaitu pengunjung perharinya. Dulu saat gue jadi blogger males dan jarang update blog, perhari mungkin blog gue cuma 1 atau gak ada orang yang main. Tapi setelah gue gabung sama kancut keblenger, udah 3 minggu gak update pun pengunjung gue rata-rata 10 sampe 15 orang perhari. Keren. Gue gak tau mahkluk apa yang main ke blog tolol gue ini. Semoga ini bukan pertanda bertambahnya populasi jomblo.

Jadi guys, gue gak mau bahas-bahasan berat mengenai jomblo untuk kali ini. Gue mau share kegiatan akhir pekan gue selama 3 minggu ini aja. Semuanya moment yang keren banget. Dan gue pengen cerita ke kalian semua. Para pasukan jomblo. Jadi, yuk langsung ke minggu pertama. Yaitu, 3 minggu yang lalu.

KETAWA KAMPRET BARENG STAND UP JAKUT

Sebelumnya gue kan buat postingan soal Stand Up Nite pertamanya komunitas Stand Up jakarta utara. Yang belum baca, gak usahlah dibaca! ngapain juga. Orang acaranya udah lewat. ngahahaha. Untuk sebuah Stand Up Nite pertama. Atau dalam bahasa indonesia adalah malam Stand Up Comedy. Atau dalam Bahasa Indonesia yang sebenarnya adalah Malam malam berdiri. Acara ini bener-bener keren kampret! PECAH abis Bro!!! Anjiang lah pokoknya! buat kalian yang gue ajakin kayak bilang "Ah, siapa itu comic nya? gak kenal gue. ah palingan gak lucu." kalian sangat menyesal! MENYESAL! kan udah gue bilang, kalo ragu dateng aja liat mereka latihan di Kedaisari kelapa gading setiap selasa malam. Dasar dibilangin kagak percayaan sih! HIH!

Gak rugi gue beli tiket pre-sale seharga 35 ribu. Bener-bener genjot jantung. Jokes-nya keren-keren. 4 jempol buat anak-anak Jakut! sayangnya acaranya gak boleh direkam. Jadi gak ada yang bisa gue share disini. jadi inti tulisan yg bagian ini apa? ya gak ada. Cuma pengen pamer ke elo. hahaha. Buat kalian pecinta standup comedy di daerah jakarta utara dan sekitarnya, jangan lupa main ke Open mic Standup Jakut setiap selasa malem ya. Info lebih lanjut buka aja twitternya di @Standup_Jakut. Sengaja gue gak ngelink. Biar kalian usaha dikit. Hahaha.

MAKAN DURIAN SAMPE MABOK

Di minggu kedua setalah sebelumnya gue nonton SUN Jakut, gue ada pesta durian. Oh yeeaaahh!! Tuhan memang maha adil dan maha penyayang umatnya. Gue sangat bersyukur tuhan menciptakan buah durian. Perlu kalian ketahui *Sebenernya gak perlu amat sih*. Gue ini pecinta durian sejati. Lo kasih satu buah durian, gue yakin gue mampu ngabisin sendiri. Meskipun gue belum pernah nyoba makan satu buah durian sendiri. Tapi gue optimis. Asal ada yang bukain. Soalnya gue gak bisa buka durian. Kulitnya keras.
Jadi gue pada hari minggu, ada acara kumpul-kumpul keluarga besar gitu. Dan keluarga besar gue itu sangat kompak sodara. Hampir semuanya adalah pecinta durian. Bukan. Bukan pecinta lagi. Bahkan ada yang pecandu. Ngerokoknya aja pake durinya kulit durian. Bertempat di kebun baru milik salah satu sodara gue di daerah bogor. Disitu gue pesta durian sampe mabok. Sebenernya duriannya gak ada alkoholnya sih. Tapi gak tau kenapa gue bisa ngefly habis makan itu. Jangankan durian, kebanyakan minum akua aja gue mabok.


liat durian aja melting :3


emang bentuknya kayak eek kucing mencret. tapi, rasanya surga sekali.
 

Gue gak ngerti dengan pola pikir orang yang gak suka sama durian. Kenapa sih mereka gak suka durian?? ini aneh. Mereka bilang baunya kayak sampah. Dari mana bau durian bisa jadi bau sampah. Coba mereka mau meluangkan waktu 30 menit aja. 15 menit untuk semedi di tempat sampah, sama 15 menit semedi di kebon durian. Mereka pasti gak akan menghina lagi sama yang namanya durian. Gue sih bisa memaklumi sama orang yang gak mau makan durian karena dulu pernah salah makan. bukannya makan duriannya, dia mungkin malah makan durinya. Oke, mungkin selera orang emang berbeda-beda. Tapi persetan kalian yang selalu menatap sinis kepada kami yang berbau durian. Bau durian itu enak banget. Gue aja pengen punya pabrik parfum aroma durian. pasti keren. Bagi gue, tangan bekas salaman sama member jkt48 itu gak ada apa-apanya dibanding tangan bekas makan durian. Gue gak mau nyuci tangan bekas durian gue pake sabun. Gue masih pengen ngisep-ngisep baunya. Mungkin kalo lem aibon beraroma durian, gue juga akan jadi pecandunya.

I LOVE YOU SO MUCH DURIAN..!!! :*

BORONGAN BIDADARI

Jadi, setelah gue gabung dengan komunitas blogger kancut keblenger, gue mencoba untuk seaktif aktifnya disana. Mulai suka nimbrung gak jelas di facebook dan twitter. Sampe gabung ke grup Line dan WA. Biar bisa diskusi dan eksis. Ahay! dari situ gue nemuin banyak banget blogger keren sampe blogger gak keren dan blogger gak keren yang akan jadi keren. Mereka juga sebagian sudah ada yang terjun didunia nulis beneran. Maksudnya yang hasilin uang. Anjirr!

Di Grup WA inilah, gue ketemu sama Bila, Mega dan Vanka. Gak usah di link ya namanya. Biar mereka gak ikutan terkenal. hahaha. Gue kenal lebih banyak orang lagi di dalam grup. Tapi disini gue mau nyeritain tentang pertemuan gue dengan 3 cewek itu. Berawal dari Bila yang mau ngajakin Vanka buat dateng ke talkshownya benakribo, adis, dan teman-teman. Tentang tawa dalam cerita. Kenapa judul talkshownya "Tawa Dalam Cerita" ?? Secara mereka adalah penulis buku komedi. Jadi gak mungkin kalo mereka ngisi talkshow kimia. Gue tertarik dengan talkshow ini. Secara gue suka banget komedi. Akhirnya gue ikutan aja. Dan diajak sama Bila. Haaah, dia memang baik. Satu lagi Vanka ngajak Mega. Jadilah berempat kami kesana. Di talkshow dalam rangka acara Festival Pembaca Indonesia yang diselenggarain di museum Bank Mandiri, Kota Tua.

Gue, Bila, dan Vanka dateng duluan di FPI ini. sempet nonton film juga didalem. Dan dateng ke Talkshow Tawa dalam cerita. Gue kira, gue akan mendapatkan banyak tawa dan ilmu nulis komedi dalam talkshow ini. Ternyata nggak. Gue gak tau sama sekali apa yang mereka bicarakan. MC nya aneh. Suka ketawa-tawa sendiri. Garing, ya gue maklumi. MC nya bukan komedian sih. Gue rasa, dalam hati dia ingin cepat-cepat ini semua berakhir atau dia pura-pura pingsan aja. Ketawanya keliatan banget maksa. Yang bikin gue tertarik selama talkshow adalah si Adis. Dia bener-bener kayak gembel. Pake celana pendek. Duduknya sila pula. Gue yakin dia sebenernya gak mau duduk di kursi, dia pangen lesehan. Talkshow selesai dan gue gak dapet point dari talkshow tadi. Sama sekali. Mumpung ketemu gue sempatin ngobrol bareng adis meski sebentar. Gue  termasuk pembaca blognya. Keren-keren tulisan dan pengalamannya. Gue baca buku dia juga belum selesai. Soalnya gue baca gratisan di Gramedia. Mendingan baca blognya aja deh. hahaha

sama sama gembel. tapi yang kiri kelebihan gizi.
 

Agak lama setelah talkshow selesai akhirnya si Mega datang. Dan dia salah kostum. Atasannya sih normal. Tapi roknya itu pake rok pendek. Diatas lutut. Memperlihatkan kaki jenjangnya. Alhasil banyak mata abang-abang genit tertuju padanya. Karena FPI udah tutup saat Mega datang, maka gue dan yg lainnya muter-muterin kawasan kotu. Berniat untuk cari makan. Secara gue, Bila dan Vanka sengaja nungguin Mega dateng. Minta ditraktir. #WeLoveGratisan awalnya mau makan di KFC. Asyik yah mau ditraktir KFC. Tapi sayangnya KFCnya penuh banget. antrinya kayak orang antri sembako. Yaudah gak jadi deh. Akhirnya kami makan ketoprak didepan stasiun Beos. Gak apa yang penting gratis. #WeLoveGratisan.

Dari sini gue merasa ada yang aneh dengan Mega. Bila dan Vanka seperti cewek normal lainnya. Makannya kalem, bicaranya pelan dan malu-malu gitu.Enak gitu diliatnya. Sedangkan Mega, gak bisa diem. Belum lagi makannya. Lo akan kaget kalo liat dia makan. Cepet banget. Udah gitu dia gak puas cuma makan satu piring ketoprak. Dia masih mau makan bakso, mi ayam, tahu gejrot. Tapi pilihannya jatuh ke somay. Dia makan satu piring somay. Udah 2 piring habis. Sebelum Mega kalap dan makanin semua yang ada disitu, gue, Bila, dan Vanka buru-buru narik dia menjauh. Kami menuju ke depan museum Fatahilah. Tapi tetep aja, ditengah jalan Mega sempet-sempetnya berenti buat beli rujak. Untungnya cuma rujak. Bukan ayam bakar. Dia sempet pengen makan ayam bakar. Yang ngeselin adalah dia makan banyak tapi badannya gak gendut! iya gak gendut. Gue paling sebel sama orang kayak gini. Maka banyak tapi gak gendut. Rasanya pengen gue colok idungnya pake wortel. Sebagai orang gendut, gue makannya dikit. Tapi gendut. Ini berarti kan makanan sebanyak itu yang dimakan sama orang kurus jatuhnya ke badan orang gendut tak berdosa yang gak makan banyak. Sialan!

Waktu ke museum Fatahillah, gue liat banyak tukang tato temporer. Gue sempet kepikiran pengen ditato gambar naga di perut gue. Tapi gue takut diusir abangnya, gara gara kalo tato gue nanti ngabisin spidol. Lagi jalan, tiba-tiba mendung dan agak gerimis. Mega gak mau keujanan. Yaelah, gue juga gak mau kali. Dia nyari tempat neduh, buat makan rujaknya. Dan pilihannya tepat sekali. Dia ngajak neduh di Cafe Batavia (Bukan nama sebenarnya). Kami berempat masuk. Sama pelayannya langsung disuruh naik ke lantai 2. Anjrit! isinya bule semua. Meja gue disodorin menu. Biar keliatan gaul dimata bule, gue buka sambil masang muka serius, begitu juga yang lain. Harga makanan. normal menurut gue. Gue buka menu minuman. Gue dan yang lain sempet mikir, ah, palingan harga minumannya murah lah. Standar cafe. 10 sampe 30 ribu. Tapi, waktu gue baca halaman pertama, disitu tertulis, Mineral water. Aqua bottle. Dan harganya. 40 ribu. KUAAAMMPRETT!!! 40 RIBU NYET! gue beli diluar aja cuma 4 ribu. Ini yang jualan untungnya 36 ribu sendiri. Bisa buat beli akua galon 2 ini mah. Anjrit! ini yang punya cafe pasti pengen naik haji nih. Padahal mungkin yang punya cafe kristen. Gengsi dong kalo tiba-tiba kita gak pesen apa-apa terus keluar cafe bareng-bareng. Akhirnya gue lontarkan ide, kita keluarnya ganti-gantian. Akhirnya Bila dan Vanka keluar duluan. Gue karena kebelet pipis, ke toilet dulu. Saat di toilet Mega keluar. Dan diikuti gue keluar. Sukses. Meskipun abang-abang didalem cafe kayak memandang gue sinis. Bodo amat.

 hayoo, mana  yang Bila, mana Mega mana Vanka. kalo gue yang pake topi biru.


Akhirnya, kami duduk duduk di tenda depan Fatahilah. Kebetulan lagi ada acara. Dan menjelang magrib kami pulang.

So, intinya apa dari postingan yang gue share kali ini?? intinya adalah, hidup itu menyenangkan. Dan jadi jomblo juga gak kalah menyenangkan. Tetaplah jadi jomblo yang beriman dan berguna bagi bangsa dan negara. Yeaaahhh...!!

You Might Also Like

16 comments

  1. Mau dong Durian?
    kalo baru mbelah duren ntu yang enak :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iye. kebetulan banget ye si Adis agak ganteng.

      Delete
  3. Iya gue juga gak ngerti sama orang yg gak suka Durian! Duriannn itu Buah surgaa mennn.. (Iya gak sih?) Pokoknya Durian itu kek cewe kece, berduri di luar namun lembut di dalam #halah

    Wahh enak banget Bon, dikelilingi bidadari.. :3 mau juga dong jalan bareng mega, vanka sama bila :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. berduri diluar namun lembut didalam? gimana masuknya ya, kalo cewek kayak gitu. -.-

      Delete
  4. wah enak banget tu bro... sambil mbelah sambil bercanda ama bidadarinya - selir.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya?? gue jomblo yang keren gitu lho B)

      Delete
  5. aboooooon luaaaaaaaaar biasaaaaaaaaaaa! aku juga banyak makan tetep aja mungil

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti, Cici adalah tipe orang yang idungnya pengen gue colok wortel.

      Delete
  6. waaaah samaan kita bon, aku juga suka (nonton) stand up comedy, suka makan duren jugaaak xD mau dong ke kebun sodara lo ituh, surga banget tuh kayaknya :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa aja deh buat pahlawan Indonesia *Hormat* *Sungkem*

      Delete