Surat Cinta untuk Tinky Winky (Tentang Teletubbies)

3/22/2014 09:50:00 am


ini tinky winky cowok atau cewek??


Hai Tinky Winky. Sudah lama aku gak nonton kamu. Kamu apa kabar? aku harap kamu baik baik saja. Ini hanyalah surat cinta dari seorang penggemar yang gak akan mungkin kamu kenal. Dulu, aku suka banget nonton kamu dan saudara saudara mu. Aku tau, Dipsy Lala dan Po saudara mu kan? anyway, mereka baik baik saja kan? jujur, Wink, aku sebenernya gak tau berapa umur mu. Dan bagaimana kamu bisa tercipta. Aku bahkan gak tau kalo kamu itu cowok atau cewek. Aku gak lihat tonjolan di selangkangmu, aku juga gak lihat tonjolan di dadamu. Aku hanya bisa lihat tonjolan di perutmu. Perutmu ada tv nya. Keren. Kamu habis makan tv tabung 21 inc ya? aku sudah tak pernah melihatmu lagi sekarang. Mungkin sekarang perutmu sudah rata ya. Soalnya teknologi tv semakin maju. Sekarang mungkin kamu pake Samsung Smart tv. Bukan tv tabung lagi. Terus, yang di kepalamu. Itu beneran kayak kata orang orang ya? itu beneran titit? berarti kamu kalu kencing nunduk ya? soalnya kalo gak nunduk pasti mancur ke atas. Terus jatuh ke muka. Kamu kok gak malu sih tititnya berdiri dan melengkung melengkung gitu diliatin orang? dan sebenernya kamu itu mahkluk dari planet mana sih? sepertinya hidupmu sangat bahagia ya. Setiap hari diisi dengan bermain. Gak perlu ngerjain PR ataupun nonton YKS.





Hei, Wink, kamu tau gak, aku sebenernya pengen banget suatu saat nanti bisa main ke tempatmu itu. Bukit bukit kecil yang hijau. Dengan matahari yang tersenyum dan tertawa khas bayi. Aku pengen duduk di hamparan bukit dengan rumput jepang itu. Bermain main dengan kelinci yang berkeliaran kesana kemari. Lalu aku ambil satu untuk dipotong dan disate. Kamu pasti suka sate kelinci. Enak lho. Aku juga pengen main sama sama kamu dan saudara saudara mu itu. Melihat hewan hewan liar yang gak tau dari mana asalnya berdoyong doyong pulang saat senja mulai menjelang. Kalian anak baik ya. Kalo mau magrib pulang kerumah. Terus malemnya gak pernah keluar. Aku gak pernah lho nonton Teletabis yang versi malam hari. Eh, itu biasanya ada pipa yang suka ngomong tuh. Itu siapa sih yang ngomong? aku penasaran. Tolong jawab ya di surat balasan nanti. Wink, di situ ada warung yang jualan Indomie gak sih?? atau kamu belum pernah coba makan Indomie? yaudah deh, nanti kalo aku dateng ke situ aku bawain Indomie. Wink, kamu cuma tinggal berempat sama Dipsy, Lala dan Po ya? kamu gak punya tetangga atau saudara lain? kenapa Wink? kalian di asingkan ya? kalo gitu, aku mau kok jadi tetangga kalian. Tapi, kamunya yang pindah kesini. 



 Matahari dengan senyum bayi






Wink, mungkin banyak yang bilang acaramu itu acara tolol. Ya, dari sudut panjang remaja tanggung kayak aku, emang ini acara bodoh. Tapi, sebenernya acaramu ini sangat diperlukan oleh anak anak lho. Acaramu ini kayak menyebarkan kasih sayang ke setiap anak, meskipun kelaminnya gak jelas. Artinya, anak anak gak boleh saling membeda - bedakan.  Kamu mengajarkan aku untuk saling berbagi. Kamu mengajarkan aku untuk saling berpelukan. Kamu ngajarin aku untuk segera pulang kerumah saat magrib. Berbeda dengan acara sekarang yang mengajarkan anak anak untuk joget joget gak jelas. Karena menonton acaramu, banyak petinju petinju yang berhati lembut, selalu berpelukan saat bertanding. Wink, aku rindu kamu. Aku rindu teletabis. Wink, tolong selamatkan adik adik ku. Tolong berkan mereka tontonan lembut dan berhati baik seperti acara mu itu. 

Wink, setetes air jatuh di tombol tombol keyboard ini, aku kira air mata ku menetes. Ternyata air liurku yag menetes. Sejenak, aku sruput kopi dingin sisa semalam yang masih diam menunggu di Meja kerjaku. Wink, i miss you. we miss you. Terima kasih untuk segalanya yang telah kau berikan. i love you so much. aku ingin lihat senyum dan kata "allo allo" yang keluar dari mulutmu lagi di layar kaca. aku menunggu saat saat itu Wink. aku tunggu.


From Your Biggest Fans (benar Benar Besar)


            Abon
Kecup Basah. Kuah :*

You Might Also Like

23 comments

  1. Baca postingannya bikin sedih, keinget banget. Tontonan masa kecil banget, sampe2 beli kaset ttg teletabis waktu itu hahaha.
    Btw, kenapa kalau mereka blg 'tinky winky, dipsy, lala, po' trs po nya joget2 gajelas --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener banget >< dulu sampe ngoleksi kaset2nya ><

      Delete
    2. setuju banget. gue sedih bnget liat film anak2 yang jarang2 di tv, udah dircuci otak2 adik2 kita sama dahsyat, inbox, yks, dll yang kurang manfaat

      Delete
    3. Tinky Winky pasti juga rindu :')

      Delete
  2. Ngahaha entah kenapa kalo umur2 segini nonton teletabis malah jadi serem ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan serem sih kak. tapi agak gimana gituu. ._.

      Delete
  3. Anak-anak jaman sekarang butuh tontonan seperti ini. Bukannya sinetron menye-menye itu ataupun acar joget joget gak jelas. huh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi semoga kalo tinky winky balik ke tv gak main sinetron atupun joget joget.

      Delete
  4. dan sampe sekarang gua masih bingung, ini acara kemana sebenernya, atau diberhentiin karena pemain nya malu, udah pada tua? jadi nanti pada bongkok gitu ya HAHA tapi sumpah ini acara paling gua sukain selain acara dora.

    ReplyDelete
  5. Gue dulu suka banget nonton Teletubbies, Bon! haha. Sampe beli bonekanya. Dan favorit gue emang tinyk winky & poo. Terus sama kakak gue yang ketiga juga suka nebakin siapa yang bakal keluar lagi buat dadah dahah ._. Kangen juga loh nontoninnya.#KembalikanTeletubbiesKeLayarKaca!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, gue juga rindu!!! .#KembalikanTeletubbiesKeLayarKaca

      Delete
  6. Jadi inget dulu sering banget nonton Teletubbies. Kalo udah mendekati ending pasti rasanya sedih, nggak mau acaranya selesai gitu.
    Ah, pengen nonton lagi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kalo mau nonton cari ke youtube broh ya :(

      Delete
  7. bon. ini serius elo yg nulis. anjirrrr. kok bisa bagus banget. hahaha
    gua jadi kangen juga nih sama teletabis. dan mesin penyedot debu yang suka makan kue tabi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian ya, temennya cuma Vacum cleaner. :(

      Delete
  8. Bon gue ngakak baca tulisan lu. Hahaha
    Tapi iya sih teletubbies agak silly tapi ngangenin. Gue sampe sekarang masih pengen coba pudding tubby kalo ada benerannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari di onlineshop sis pudingnya. :))

      Delete
  9. Tontonan favorit setelah Blues Clues dan Dora. Dulu bisa nonton si teletubis ini kalau sekolahnya kebagian pagi. Ah, kalau udah dewasa sekarang mah malah menghujat teman masa kecil ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi saya berjanji gak akan ngehujat Teletabis. :( paling ngeledek dikit aja. :p

      Delete
  10. Ahahaha faakkk!!! Tititnya diatas kepala.. :)))))))
    Kampreet lo bon, bisa-bisanya bikin surat ke tinky winky. Hahaha.. XD
    Tapi iya bener juga, si winky cewe ato cowo sih. Gak ada yg tonjolannya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba grepein deh bang. biar tau dia cewek apa cowok. ._.

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. baca postingannya ingin jaman dulu eumz :))

    ReplyDelete