Makanan Spesial yang Tak Spesial

6/15/2014 05:53:00 am

Hai!!! long time no write ;) apa kabar?? gue harap sih kalian semua baik aja ya. Sorry kalo lama gak nulis disini, banyak kesibukan yang harus gue lakukan. Salah satunya adalah makan. Ya, semenjak jadi manusia setiap hari gue harus makan. *lha emang dari dulu manusia kan* Eh, ngomongin soal makan, ternyata banyak banget lho makanan yang sepesial. Iya. Banyak. Saking banyaknya, makanan itu gak jadi spesial lagi. Mau tau, apa aja makanan spesial yang tak lagi spesial?? yuk bahas.

Kalo bicarain makanan spesial kita harus tau definisi dari makanan spesial dulu nih. Apa sih makanan itu?? makanan adalah benda yang dapat dimakan untuk mengisi perut yang kelaparan. Lalu spesial adalah, sesuatu yang jarang ada, atau berbeda. Paling beda. Memiliki kelebihan khusus yang tidak dimiliki oleh yang lain. Itu adalah definisi spesial menurut gue. Jadi, definisi makanan spesial adalah, benda yang dapat dimakan tapi berbeda dan memiliki keunggulan sendiri. Kayak contohnya nasi goreng, nasi goreng bisa jadi spesial jika ditambahkan ati ampela, telor ceplok atau bakso. Tapi itu dulu. Karena sekarang nasi goreng pun tak lagi spesial. Banyak makanan yang tak lagi spesial. Makanan apa sajakah yang tak lagi spesial?? liat dibawah nih.:

1. NASI GORENG



Ya, nasi goreng sudah tak lagi jadi makanan yang spesial. Karena disetiap warung nasi goreng, sudah ada menu nasi goreng spesial. Dan spesialnya pun sama. Pake telor ceplok atau ati ampela :( saat semua warung mengklaim itu spesial, maka nasi goreng pun tak lagi spesial. Justru nasi goreng nasi goreng dengan pete, daging kambing, atau seafood tidak disebut nasi goreng spesial. Padahal nasi goreng itu paling berbeda dari yang beredar lho. Seharusnya mereka yang jadi spesial. Tapi apa mau dikata. Yasudahlah. Tau kenapa?? karena yang spesial tak perlu menyebut diri untuk jadi spesial. Cukup buktikan pada mereka.

2. MARTABAK

Martabak, apapun itu jenisnya. Sekarang sudah tidak ada yang spesial lagi. Meskipun tulisan di menunya spesial. Kenapa?? karena dari 10 pedagang martabak yang pake oley, 9 diantaranya bermenu martabak spesial.yang satu orang justru tidak memiliki menu martabak yang spesial. Sekarang, justru lebih sulit mencari martabak biasa daripada martabak spesial.

Ke spesialan martabak jika martabak manis dilihat dari topingnya. Kalo spesial biasanya kacang, misis, susu dan keju dicampur. Semuanya begitu. Kalo untuk martabak telur, Spesialnya kalo telurnya lebih banyak. udah. gitu aja.

3. AYAM GORENG



Ayam goreng sekarang juga udah gak ada yang spesial. Mau itu ayamnya kiepci atau ayam goreng lalapan. Gak ada yang spesial. Kalo gue punya warung, gue akan buat ayam goreng spesial. Apa spesialnya?? gue pake ayam dari kampus. Ya ayam kampus. Gue pake ayam yang dadanya habis implan. Jadi ayam goreng dadanya gede.terus gue juga pake ayam goreng yang dadanya ada pentilnya. Cara jual gue juga spesial, gue jual ayam gorengnya pake ukuran. Yang dada ada ukuran cup A,B,C,dan D. Dan untuk paha gue pake kasih kategori, G-string dan renda. Keren kan. ayam goreng gue pasti spesial. Inovatif banget ;)

4. MI GORENG

Mi goreng yang gue maksudkan disini adalah Mi goreng yang dijual di abang abang atau warung atau rumah makan. Bukan mi goreng instan. Mi goreng itu juga banyak banget yang bilang atau mengklaim diri mereka spesial. Padahal yang mebuat mereka "spesial" cuma ada telor ceplok atau gak. Atau mungkin sayur dan kerupuknya lebih banyak. Gitu aja. Nothing special. Really.

Menurut gue 4 makanan itu adalah Makanan spesial Yang Tak Spesial. Tapi, mau makan di manapun dengan sebutan menu spesial atau memang benar-benar spesial. Gak ada yang lebih spesial dari makanan yang dimasakin mama. Masakan mama emang paling spesial dari spesial. Karena lo gak akan menemukan sebuah komposisi yang ada di makanan buatan nyokap lo ditempat manapun. Itu adalah komposisi dari kasih sayang, cinta...dan keringatnya. I love it so much. Buat yang mau nambahin makanan apalagi yang gak spesial, boleh taruh di kolom komen ;) Quote buat kalian dari gue.


"karena yang spesial tak perlu menyebut diri untuk jadi spesial. cukup buktikan pada mereka."

You Might Also Like

12 comments

  1. Sepertinya makanan lebih spesial, jikalau dimasak sendiri. Beeeeuh, enaknya.

    Saran aja, kabon jgn srg makan, ntar makin gendut loh. :p

    ReplyDelete
  2. Hahahhahah kampreeeet, gue paling sering ketipu sama Nasi Goreng spesial, padahal nggak ada spesial spesialnya.

    ReplyDelete
  3. *mikir* bener juga yaa hahahaa

    ReplyDelete
  4. Dari semua makanan di atas, semuanya paporit gue. Selain karena gue doyan makan, gue juga senang makan dan hobi gue juga makan dan makan. Kalo nggak, mati kita. \m/

    Buat gue sih semuanya spesial, apalagi kalo dibikin oleh orang kita cintai dan kita banggakan :D

    Taik banget lah itu ayam goreng pake cup ABCD, G-String pula :p

    Salam,
    ThrwBlog http://thrw.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. jadi pengen makan nasi goreng-_-

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Kurang satu, menurut gue makanan spesial bisa dikatakan spesial dari ukuran rasanya. Kan tiap2 pedagang yang menjual satu makanan pasti punya cita rasa yang beda.

    Iya nih, martabak yang spesial harusnya ditambahin kue ulang tahun, itu baru spesial.

    ReplyDelete
  8. "karena yang spesial tak perlu menyebut diri untuk jadi spesial. cukup buktikan pada mereka." Bagus banget quote ini. *kemudian laper*

    ReplyDelete
  9. Hai! Kamu baru saja mendapatkan liebster award dari aku.

    ReplyDelete
  10. berarti menjadi spesial karna mempunyai telor. untunglah gua punya telor. dua.
    berarti gua spesial

    ReplyDelete