The Liebster Award: Sebuah tantangan menulis berkedok Award

6/08/2014 11:50:00 am

Hai, semua. apa kabar?? maaf, udah lama gak update. Sebenerya udah ada beberapa judul postingan yang udah masuk draft. Ya, tapi judulnya doang, makanya belum bisa di publish. hahaha.

Gak update selama sebulan itu rasanya kayak takut kehilangan pembaca setia. Tapi kenyataanya apa?? kenyatannya adalah. Gue gak tau blog ini ada pembaca setianya atau nggak. huufftt. Oke, jadi sabtu pagi yang cerah, saking cerahnya sangat dingin dan jalanan basah karena hujan. Di grup line, para blogger sedang membicarakan tentang liebster award. Gue gak tau apa itu liebster award. Jadi gue diem aja. Ya, gue emang malu bertanya sesat di hatimu. Hingga siangnya seorang blogger nge-Line gue nawarin dapet award dari dia. Gue agak bingung sih, ini penghargaan atau martabak? dapetnya gampang betul ditawarin gitu. Lalu gue duduk, minum segelas air putih, dan bales dia dengan suara berat dan berwibawa. "Apa blog gue layak dapet ini??" gak ada jawaban dari dia. Gue lupa, dia ngechat lewat Line. Kenapa gue jawab pake omongan. Lalu gue bales chatnya "Apa blog gue layak dapet ini??" dia bilang layak. Oke kalo layak. Boleh lah. muehehehe.



Sekilas tentang Liebster award. Ini adalah award berantai dari sesama blogger. ada rulenya rulenya yaitu berikut:

1. Membuat postingan tentang Liebster Award.
2. Mengucapkan terima kasih kepada blogger yang memberi award disertai link blognya.
3. Menulis 11 hal tentang diri kita.
4. Menjawab pertannyaan dari blogger yang kasih kita award ini.
5. Memilih 11 blogger untuk meneruskan tantangan ini
6. Memberikan 11 pertanyaan kepada blogger yang dipilih.
7. Mengirim pulsa kepada si pemberi award sebesar 50 ribu

Itu dia peraturan dari Liebster Award ini. Oke. 1-6 beneran. Yang ketujuh gue bercanda. Tapi gue serius, kali aja ada yang mau ngasih gue pulsa. Liebster Award sendiri katanya berasal dari Jerman. Tapi kenapa bisa sampe ke gue?? gue juga gak tau, itu artinya sih, ada orang jerman sono no yang ngasih award ke orang Indonesia. Lalu orang Indonesia nya ngasih award ke orang Indonesia lain, begitu seterusnya hingga sampai di gue.

Keuntungan dapet Liebster Award adalah, lo di Link sama blogger lain. Itung itung promosi. Nambahin postingan dan juga mmm, paling nggak rekam jejak blog lo pernah dapet award. Meskipun awardnya gak berwujud seperti gimana. Awal denger sih, gue berharap award ini berhadiah Lobster. Gue lagi pengen lobster :(

So, langsung aja kita masuk ke aturan main dari Liebster Award. Mm, satu lagi. Menurut gue Liebster Award ini bukan award. Melainkan tantangan berkedok Award. hih. Gak apa deh. nih. Gue jabanin!!!

Pertama gue pengen ngucapin ke Kakak Ica. dia yang pertama kasih award ke gue. Setiap baca nama dia, gue bawaanya pengen nyanyi. "Iiicaaah...Aciiiih... di seeekolah~" ya, gue pengen nyanyi itu. Tapi gak apal liriknya. Yaudah. Gak jadi. Makasih ya Kak Ica. Yang kedua adalah makasih gue untuk Windul yang udah ngasih gue award. DAN. Nyebut gue "Om-Om Tambang" Thank You Very Much Win!!!! *LemparDurian* gue gak mau nyebut lo Huhul!!! Rasakan itu. Dan award yang terakhir gue dapet dari  Cellos!!! wuuhuuu. Thank you Cels. Traktir batagor bisa kaliii. i got 3 Awards. Gue berasa kayak Agnes Mo. Gue jadi pengen nyanyi Coke Bottle pake popok bayi. *DiserangFansAgnesMoGarisKeras*


Kalo disuruh nulis 11 Hal tentang diri gueee... mmm, gimana ya. Gue ngaca dulu ya......... mm, oke udah. Setelah ngaca ke cermin ajaib dan tanya "deskripsikan 11 hal tentang gue" Cermin ajaib jawab, "Snow White adalah yang tercantik" oke. Gue rasa cermin ajaib emang di program cuma untuk bicara "Snow White  adalah yang tercantik" coba aja saat itu si penyihir punya I-porn dan donwload Simi. Kan gak perlu tanya ke Cermin ajaib. Waktu penyihirnya tanya "Siapa yang tercantik??" Simi jawab "Kasiiih tau gak yaaa..." Peyihir marah. Lalu Simi nya di uninstall.

Oke, dari pada gue ngaco. mendingan lanjut nih. 11 Hal tentang gue:

1. Nama gue Abyan. Abon itu nama panggilan, julukan, panggung, pena. ya gitu deh.

2. Udah lebih dari 2 tahun jomblo. Tapi hidupnya seneng aja. Gak kekurangan gizi. Otak juga masih waras. Yaaa, agak sengklek dikit sih. Tapi itu bukan karena galau.

3. Cinta banget binatang. Terutama kucing. mereka itu lucu banget :3 miiaaw.

4. Gue itu berbadan besar. Gak susah nyari gue di sekumpulan Unta. karena apa, karena manusia dan unta memang berbeda -..-

5. Gue berkumis dan jenggot tebal. Ya, bewokan. karena menurut gue, cowok kumisan dan jenggotan itu macho. Cewek cewek juga bilang gitu sih. Tapi yang bewoknya tipis. Gue sih selalu merasa mirip Jhony Deep. Jhony Deep yang habis di hajar masa. Masa-nya, Masako pula. *halah. opo too bon...bon.

6. Gue gak bisa main catur. Tapi cocok jadi teman papamu nonton bola atau tinju sambil makan gorengan dan minum kopi. Iya, cocok banget. Jadi, bolehkan aku panggil papamu dengan sebutan.....papa mertua??

7. Selain cocok nemenin papamu nonton dan ngopi. Aku juga cocok jadi papa dari anak anak muu~ iya, akan aku ajarkan anak anak mu bagaimana caranya menjadi pria.Berjenggot dan berkumis. Serta macho!! aku akan menyuruh mereka menyebutku Ayah. Ayahanda. cocok kan Beb??

8. Aku juga cocok banget duduk di sampingmu saat pelaminan. Dan tidur disebelahmu. menjagamu setiap malam dari serangan nyamuk nyamuk dan mimpi buruk. Muah.

9. Gue pengen keliling dunia dan Indonesia. Hanya untuk mencoba makanan dari setiap negara. Makanya kita harus rajin ke food court di mall ( ._.)9

10. Gue suka komik. Komik itu kereen. Iyaaa keren banget. Bagaimana lo bisa bercerita dengan gambar. Selain komik gue juga suka film. Gue pengen bisa bikin komik atau film gue sendiri. Gue paling suka genre Action, horror, dan komedi.

11. Gue sekolah STM. Sekolah Teknik Menengah. Ambil jurusan teknik mesin. Tapi sekarang kerja jadi Administrasi. Dan pengen sekolah lanjutan ke jurusan komunikasi atau film. Keren kan??!!

Nah, 11 Poin tentang diri gue udah dijelaskan diatas. So, whats next??? mmm, oke. Menjawab pertanyaan. Duh, semoga gak ada yang kasih pertanyaan Matematika. Gue gak suka Matematika. huufft.

Mari kita jawab pertanyaan Dari Kakak Ica terlebih Dahulu. Yuks!

1. Tiga kata yang paling mendeskripsikan diri kalian apa? Duh, Kak Ica pertanyaannya susah nih. bentar gue itung dulu. Tiga kata ya?? Besar, Kumis, Jenggot.

2. Apa buku favorit kalian yang sampe gak bosen-bosen kalian baca? kalo buku yang dimaksud berbentuk cerpen gue jarang baca sampe berulang ulang. tapi buku berbentuk komik. gue bisa baca berulang-ulang Crayon Shinchan. hei, Komik juga buku kan?

3. Apa momen yang paling berkesan terkait blog kalian? Momen yang paling berkesan adalah ketika kita sebagai blogger dapet banyak komen. gue menganggap komen itu adalah apresiasi pembaca terhadap tulisan gue.

4. Kalian gak bisa hidup tanpa apa? Kenapa? Tanpa Oksigen. ya karena tanpa oksigen gak bisa nafas kak. ._.

5. Kenapa ngeblog? Karena kalo nulisnya di Twitter karakternya gak cukup dan butuh berkali kali tweet. muahahaha

6. Paling suka makan apa? paling suka sih Nasi goreng buatan mama :3

7. Menurut kalian gue ini orangnya bagaimana? Orangnya, susah di godain. masa rayuan rayuan ku gagal terus (u_u )

8. Sudah dapat apa saja dari blog kalian? Dari blog, sudah dapat ilmu, teman,  komen, buku, dan Kaos. :3

9. Apa obsesi terbesar di hidup kalian? obsesi terbesar ya?? hmm, membentuk badan seperti Dwyne Jhonson tanpa workout. ._.

10. Kalo lagi kena writer’s block, kalian ngapain? mm, ya gak nulis. nge unblock nya susah soalnya. hahaha

11. Pernah kepikiran buat bener-bener berhenti ngeblog gak? Kenapa? nggak dong. karena menulis ini adalah passion gue. meskipun gak dapet uang. tapi gue suka. kalo kata Icona Pop, "I don't care. i love it"


Setelah menjawab essay dari kak Ica. Sekarang giliran Windul. (Mpus, gak gue sebut huhul lo. muahahaha)

1. Kapan pertama kali nge-blog? Pertama kali gue ngeblog itu tahun 2008. gue udah lupa nama blognya apa. udah lupa semua. pokoknya 2008 aja. hahaha.

2. Menurut kalian, blog yang menarik itu kayak gimana sih? blog menerik menurut gue itu yang bahasanya ringan. gak berat. mudah dicerna, dan gak pake tulisan Arab, jepang, China, Korea, ataupun Thai. gak bisa baca soalnya ._.

3. Blogger favorite kalian? Blogger favorit gue, masih Raditya Dika. dia menginspirasi sekali :)

4. Hobby kalian? Kenapa? Hobby nulis, gambar dan baca komik. kenapa?? gak tau ya. alasannya sih simpel. soalnya asik.

5. Tempat wisata favorite di daerah kalian? duh, tempat wisata. gue gak punya tempat wisata khusus yang harus selalu dikunjungi. tapi gue suka kawasan Kota Tua, jakarta.

6. Kalo lagi suntuk kalian ngapain? Kalo lagi suntuk biasanya sih dengerin lagu atau baca komik.

7. Pernah LDR? Berapa lama? Mmm, sebenernya gak enak sih jawab kayak gini. tapi gue lagi LDR sama Cisi. itu panggilan kesayangan gue ke Chelsea Islan. iya. LDR (long Distance Ra ono opo opo)

8. Mata pelajaran/kuliah favorite kalian? Kenapa? Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. dan Bahasa Inggris. mmm, ya karena gak ada ngitung ngitungnya.

9. Suka baca buku? Kalo iya, apa? Penulis favorite? suka dongs. penulis Favorit masih Raditya Dika dan satu lagi Hilman Hariwijaya, yang nulis novel lupus.

10. Tiga kata tentang aku? tentang Windul ya. Durian, Kalimantan, dan obat. entah kenapa kalo inget Windul jadi inget obat ._.

11. Kalian mau traktir aku kan? NGGAK!!! gue tarktir kalo Windul traktir gue ;)


Dan Essay dari Windul pun terjawab. Kini Essay berikutnya dari Cellos. sebelumnya, Cels, kayaknya font blog lo perlu diganti deh. mata gue sakit :( Makasih Cels.

A. NAMA LENGKAPNYA SIAPA SIH? BANGGA GA SAMA NAMA SENDIRI? Muchammad Abyan Naufal. ya banggalah. keren gitu lho. disingkat jadi M.A.N

B. PUNYA NAMA SAMARAN ATAU NAMA PENA? KENAPA? Abon. kenapa?? ya karena gampang disebut dan diinget.

C. KALO ULANG TAHUN PENGENNYA DIKASIH APA? Dikasih uang 2 Miliar. oke?? ;)

D. SUKA NONTON FILM APA? KENAPA? suka nonton film komedi. karena lucu, bikin bahagia. ketawa itu sehat lho Cels ;)

E. PUNYA BENDA KENANGAN MASA KECIL GAK? mm, apa ya... foto. ya. foto :')

F. MENURUT KALIAN, KARAKTER KALIAN ITU APA SIH? karakter gue?? mm, ini maksudnya gimana?? -..-

G. CARA GOKIL PROMOSIIN BLOG MENURUT KALIAN? copas tanpa ijin dan sumber terus pamer ke grup komunitas blogger. apalagi kalo yg di tulisannya dicopas ada disitu :p

H. KENANGAN TER-AWKWARD APA SELAMA HIDUP? mmm, apayaaa.... Liebster Awkward XD

I. GIMANA CARA BERADAPTASI DITEMPAT BARU? NUNGGU KENALAN? ATAU NGAJAK KENALAN? ngajak kenalan. harus agresif. *Halah

J. JOMLO? KENAPA JOMLO? IYA!!! KARENA SUKA HIDUP BEBAS!!!

I. PALING PENTING NIH, SAYA ITU MENURUT KALIAN GIMANA? PESAN DAN KESAN BUAT SAYA APAAAH? Cellos itu.......... supel. supelhelo. XD pesannya, ya jaga kesehatan baik baik ya. dan ingat. Hidup itu untuk bahagia. masalah yang ada hanya lah selingan dan bumbu kehidupan.  XD

*TEEEEEEEETTTTTT* yak, ujian sudah berakhir. 3 lembar soal essay sudah dijawab. Makasih Kakak Ica, Windul dan Cellos. Gue jadi berasa di wawancara, dengan model ujian tulis. Semoga gak remedial. Jadi, setelah menjawab pertanyaan, gue harus memilih blogger blogger lain untuk mendapatkan Liebster Award (Baca: Tantangan) ini. Dan para blogger pilihan gue adalah, mereka terpilih karena memang blog nya bagus bagi gue:

1. Wangga dengan wanggakharisnu.com

2. Kasih Elia dengan kasihelia.com

3. N. A. Sabila dengan nasalsabila.blogspot.com

4. Aji R. dengan si-wel.blogspot.com

5. Tuan G! dengan gizipp.com

6. Arman dengan nyorett.com

7. Ika Fitriana dengan ikafff.blogspot.com

8. Agyasaziya R. dengan saziyagya.blogspot.com

9. Zidny dengan irfan-zidny.blogspot.com

10. Yahya Muhaimin (Mamon) dengan mendadaksalmon.blogspot.com

11. Aprie J. dengan aprilecuma.blogspot.com


Nah, selamat ya kalian. kalian mendapatkan mandat sebuah tantangan berkedok Award dari gue. Baca peraturannya ya. Kalian harus buat postingan kayak gini juga. muahahaha. Dan, biar beda dari yang lain, kalian yang terpilih akan mendapatkan pulsa Esia sebesar 1000 rupiah. Segera kirim nomor esia kalian ke gue ya. Dan pertanyaan gue untuk kalian adalah.

1. Mengenal Blog dari mana sih?
2. Udah berapa kali ganti blog?
3. Kalo makan soto pake tangan langsung atau pake sendok?
4. Punya kenalan cewek yang jomblo gak? kenalin bisaa kaliii XD
5. Mmm, enaknya gue ngasih pertanyaan apalagi ya?
6. Oiya, hingga sekarang dapet apa dari nge-blog?
7. Jalan Jalan yuk keliling Indonesia. mau?
8. Bisa masak gak??
9. Tipe blog lo itu yang kayak gimana sih?
10. Menurut lo, blog lo bermanfaat gak buat orang lain?
11. Mau ngucappin makasih ke gue gak? ngasih uang gitu.


Nah, itu soal essay kalian. Harus segera di kerjakan dan dikumpulkan. Dan, ini adalah penghujung dari tulisan gue kali ini. Makasih ya buat kakak Ica, Windul dan Cellos untuk Award (baca: tantangan) nya. Dan makasih buat kalian yang sudah baca.

You Might Also Like

12 comments

  1. Gue ketawa baca 11 tentang lo, kaboon-kuh. :(((

    Heh! LDR kok ngono? LDR iku Lali Duwe Bojo. R e ndi? Mboh.

    ReplyDelete
  2. MAKASIH BUAT AWARDNYA! HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHH -_______________-

    ReplyDelete
  3. THanks for the award. Keep blogging mas abon :))

    ReplyDelete
  4. Wii selamat awardnya ^^ salam blogger! Haha keep konsistent pokok e biar sering dapet award

    ReplyDelete
  5. Hai OM TAMBANG!
    MAKASIH :)))))))

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. bon, dapet award nih dari aku :)

    http://vankapramudita.blogspot.com/2014/06/liebster-award-katanya-sebuah.html

    ReplyDelete
  8. Udah aku laksanakan tugasnya di http://si-wel.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award-award-berantai-ala.html ya

    ReplyDelete