Digital Love With Samsung GALAXY Note Edge

3/25/2015 08:02:00 am

 












Lo percaya nggak sih sama yang namanya cinta pada pandangan pertama?? kalau gue, percaya. Iya, karena gue lagi jatuh cinta sama seorang Nona. Gue gak tau, mau nyebut ini cinta pada pandangan pertama atau cinta pada pandangan layar yang pertama. Karena gue lagi kena digital love. Digital love itu lo jatuh cinta di dunia maya kepada seseorang yang belum pernah lo temui, jadi kayak lo lagi jatuh cinta sama Raisa, cuma bisa nyentuh dan mengagumi lewat layar kaca. Meskipun, Raisa selalu ada di pikiran lo dan bermain-main di hati lo sepanjang waktu.

Karena Digital Love ini, gue jadi suka ngecek smartphone gue sepanjang waktu. Itulah cara kami berkomunikasi, melalui layanan pesan instan. Gue termasuk ke dalam orang yang konsumtif. Gue gamer, gue juga suka unduh dan nyobain aplikasi unik di playstore, gue juga suka banget main sosmed, dan juga baca e-book. Berbagai aplikasi nempel di smartphone gue. Dari mulai twitter, path, instagram, kik, wechat, BBM, Line, Whatsapp, Blogger, E-book reader, Ngomik, G+, Gmail, Hangout, Lets Get Rich, COC, game Line yang lain, hingga Secret. Itu belum semuanya. Akibat dari banyaknya aplikasi yang gue pasang dan gue mainkan, smartphone gue jadi loyo dan gak kuat. RAM nya empot-empotan. Kalau smartphone gue punya tangan, pasti gue udah ditampol. Tapi, gue tetep dan ngotot maksa smartphone gue dengan beban yang seperti itu. Awalnya gue santai dan bersabar, hingga masalah dimulai saat gue terkena serangan cinta dijital.

Digital Love memaksa gue untuk terus berusaha menjaga komunikasi sama dia melalui pesan instan Line. Kenapa harus dengan Line? Karena kalau kirim pesannya pakai burung merpati, akan memakan waktu 2 minggu lebih untuk si burung pulang dan pergi. Masalahnya pun muncul, si smartphone ini jadi bandel. Dia jadi suka nge lag karena memorinya penuh. Ini tentu bikin gue galau, Men. Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah salah satu hal terpenting. Karena lag, komunikasi gue terganggu. Gue jadi sedikit lebih lama kalo bales chatnya dosky. Gue jadi galau. Tapi, rasa cinta gue ke dia mengalahkan segalanya. Akhirnya gue memutuskan untuk uninstall secret, kik, twitter, blogger, dan beberapa game lain. Termasuk, Let's Get rich dan COC. Semua demi dia. Hiks *UsapAirMata








tentu saja gue tetep galau. Karena, gue juga udah terlanjur jatuh cinta sama aplikasi aplikasi yang baru aja gue unsintall. Hati abang gak rela dek!. Akhirnya gue pun curhat sama temen gue soal ini.

Men, gue lagi galau nih.”

Kenapa lo? Masalah si Nona lagi?” Tanya temen gue melalu chat.

Nggak. Gue gak ada masalah sama dia. Ini, smartphone gue nge lag abis, Men. RAM nya penuh. Internalnya juga.” Curhat gue melalui chat.

Terus kenapa?”

Gue baru aja uninstall COC, Get Rich dan aplikasi lain, Men. Gue sedih kehilangan mereka. Gue gak mau. Tapi gue juga gak mau kehilangan dosky.” Tulis gue, dengan menambahkan stiker kelinci yang sedang menangis.

Yailah, lo beli smartphone aja lagi, atau ganti tuh smartphone lo!” Chat dari temen gue barusan membuat gue berpikir, iya juga ya. Bener juga lo.

Setelah curhat–curhat manja, gue pun langsung browsing browsing smartphone di internet. Setiap tahun industri smartphone selalu meningkat dan membuat inovasi baru. Mata gue berbinar – binar melihat banyaknya smartphone canggih yang baru lahir. Hingga akhirnya, tanpa sengaja gue melihat mahakarya indah terpampang di timeline gue. Sebuah tweet dengan foto smartphone unik, smartphone yang bernamakan Samsung GALAXY Note Edge. Sadiis. 'DEG' hati gue langsung berdebar. Untuk kedua kalinya dalam setahun ini, gue kena digital love... lagi. Untuk yang kali ini, namanya bener bener CINTA PADA PANDANGAN LAYAR YANG PERTAMA!







Aaak. Gue melting. Dari dulu gue emang pengen banget punya samsung GALAXY yang Note series. Keren aja gitu. Apalagi habis nonton iklannya di tv, makin love. Tapi sayangnya, ngidam GALAXY Note series yang gue alami ini belum pernah kesampaian. Meskipun begitu, gue tetep penggemar Samsung, dan sudah bertahun-tahun gue menggunakan smartphone dengan brand samsung.

Sekarang hati gue di isi dengan cinta ke si Nona, dan cinta ke Samsung GALAXY Note Edge. Seperti halnya saat gue jatuh cinta ke si Nona, saat itu gue langsung stalking segala hal tentang dia. Maka, sekarang gue lagi stalking segala hal yang berhubungan dengan Samsung GALAXY Note Edge. Gue baca hampir semua review yang ada di Internet. Dan kampretnya, setelah gue tau spesifikasi dari si Samsung GALAXY Note Edge ini, bikin gue makin cinta mati! Aaaak Matek *Gelesotan.

Spesifikasi Samsung GALAXY Note Edge:

  • Sim Card : Micro-SIM
  • Dimensi : 151.3 X 82.4 X 8.3 mm
  • Berat : 174 g
  • Layar : Super Amoled, 1600 X 2560 pixels, 5.6 Inches (~539 ppi pixels density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : Micro SD, up to 64 GB
  • RAM : 3GB
  • OS : Android OS, V4.4.4 (KitKat)
  • Koneksi Data : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat6 50 Mbps UL, 300 Mbps DL
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4, Infra Red, NFC
  • Chipset : Qualcom Snapdragon 805 or Exynos 5433
  • Processor : Quad-Core 2.5 GHz Krait 450 (Snapdragon), Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-Core Cortex-A57 (Exynos)
  • GPU : Adreno 420 (Snapdragon), Mali-T760 (Exynos)
  • Kamera Belakang : 16 Mp, 3456 X 4608 Pixels, Optical Image Stabilization, Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan : 3.7 Mp, 1080p@30Fps
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh



dengan spesifikasi yang mantap kayak gitu, gue akan sangat tertolong dalam melakukan pekerjaan atau aktifitas lain. Apalagi aktifitas bersama Nona. Seandainya gue punya Samsung GALAXY Note Edge, gue akan memaksimalkan segala fitur dan kecanggihan yang ada seperti berikut ini:




YANG AKAN GUE LAKUKAN DENGAN LAYAR KERENNYA

layar dari Samsung GALAXY Note Edge ini sangat canggih dengan resolusi sebesar 1600 X 2560 pixels dan menggunakan tipe Super AMOLED capasitive-touchscreen. Ini bikin warna terlihat begitu tajam dan jelas, kita jadi kayak lagi melihat di depan objeknya langsung.









Dengan kecanggihan ini yang akan gue lakukan adalah bukain foto makanan, fotonya Raisa, Nabilah, Melody, dan juga bukain album fotonya Nona setiap malam, agar seolah-olah gue lagi tidur bareng dia. Ini bisa bikin mimpi indah. Keren abis ini GALAXY Note Edge!






YANG AKAN GUE LAKUKAN DENGAN KAMERA CANTIKNYA


kamera Samsung GALAXY Note Edge ini pake kapasitas 16 Mp untuk kamera belakang, dengan dukungan OIS, Autofocus, LED Flash, Dual Shot, Touch Focus, Face dan Smile detection, HDR, Panorama dan masih banyak lagi. Kamera depannya pake kapasitas sebesar 3.7 MP yang bisa hasilin video 1080p@30Fps. Sue!!!! Keren Abis!!

dengan kamera super ciamik ini, gue bisa menghasilkan foto-foto keren. Yang akan gue lakukan dengan kamera Samsung GALAXY Note Edge adalah memperdalam hobi gue sebagai paparazi. Dengan kamera ini, gue juga bisa makin eksis. Gue bisa selfie cantik, groufie ganteng, terus upload instagram. Gue juga mau rajin foto-foto makanan untuk bahan blog gue yang makanbareng.com, gue juga mau pake kamera ini buat bikin video video tips dalam memasak bareng nyokap. Dan yang paling utama, gue akan terus-terusan video call bareng si Nona. Kecanggihan layar yang dipadu dengan kamera yang ciamik bisa bikin gue makin asyik beduaan sama dia, memandangi matanya, seolah-olah kami lagi di satu tempat yang sama.





YANG AKAN GUE LAKUKAN DENGAN MEMORI DAN PROSESOR SUPERNYA


Prosesor Samsung GALAXY Note Edge pake chipset 64-bit milik snapdragon yang punya spesifikasi Quad-core 2.5 Ghz. Dengan OS Android KitKat V4.4.4. ditambah RAM yang mencapai 3 GB, memori internal 32 GB dan juga memori eksternal yang bisa dipasang sampai 128 GB. Edan! Gokil Abis!

Ini adalah fitur yang paling mendukung untuk gue pengguna smartphone yang konsumsi memorinya besar. Dengan fitur ini, yang mau lakukan bersama Samsung GALAXY Note Edge adalah, tentu saja mendownload lagi aplikasi dan game yang sebelumnya gue uninstall karena memori empot-empotan. Gue mau main Let's Get Rich, COC, nonton youtube, baca E-book, Nulis Blog, buat catetan, dan lain-lain tanpa perlu takut akan nge-lag. Dan lagi, komunikasi gue sama si Nona jadi makin lancar dengan begini. Dengan memori sebesar itu, gue juga mau nyimpen banyak lagu dan film. Anak kekinian menyebutnya “PECAH!!”





YANG AKAN GUE LAKUKAN DENGAN STYLUS PEN


seperti Note series yang lain, Samsung GALAXY Note Edge juga dileangkapi stylus pen. Stylus pen Samsung GALAXY Note Edge ini menawarkan pengalaman tulisan tangan digital yang disempurnakan melalui sesitifitas tekanan yang ditingkatkan. Ini bisa memperkaya tulisan atau gambar dengan ekspresi yang lebih tepat.










Stylus Pen dari Note series adalah salah satu hal besar yang membuat gue sangat tertarik untuk punya salah satu series Note-nya Samsung. Yang akan gue lakukan dengan Stylus Pen kalo gue punya Samsung GALAXY Note Edge adalah memperdalam hobi menggambar gue. Gue mau belajar lebih dalam lagi soal gambar digital lewat Stylus Pen Samsung GALAXY Note Edge ini. Gue yakin, cinta kedua gue tahun ini akan mempermudah gue untuk belajar gambar digital. Gue juga jadi bisa bikin sketsa si Nona dimana aja dan kapan aja.





YANG AKAN GUE LAKUKAN DENGAN DESAIN PREMIUMNYA


desain Samsung GALAXY Note Edge ini begitu keren abis. Ini desain smartphone paling permium menurut gue. Layar kanan dari Samsung GALAXY Note Edge ini melengkung unik. Berfungsi untuk tampilan shortcut, notifikasi dan semua fungsi perangkat, cuma pake geserin jari. Ini juga bisa bikin lo gak perlu keganggu sama notifikasi kalo lagi nonton video ataupun main game.









Yang akan gue lakukan dengan desain premium Samsung GALAXY Note Edge tentu aja memamerkannya ke keluarga, tetangga, dan teman. Buat ngasih tau mereka kalo Samsung punya gadget yang desainnya premium dengan fitur platinum kayak gini. Gue akan sangat bangga kalo bisa menenteng Samsung GALAXY Note Edge yang “PECAH ABIS” ini.




Jadi itu adalah hal yang akan gue lakukan kalo gue punya Samsung GALAXY Note Edge. Hidup gue akan makin sempurna dengan kehadiran si Nona dan si Note Edge yang manis. Komunikasi gue dengan Nona makin lancar, hubungang ngalir terus dengan cinta, hidup makin bahagia dan gue jadi makin produktif dengan Samsung GALAXY Note Edge. Dan dengan kehadiran Samsung GALAXY Note Edge di dekapan jari gue, berarti Samsung telah ikut mengambil peran dalam sejarah cinta gue, Nona, dan Note Edge. So, Do You Note? YES, I DO! I DO!




You Might Also Like

5 comments

  1. Asli ini smartphone bikin ngiler, desainnya super unik beda sama yang pernah gue liat. Apalagi kalau liat spesifikasinya makin ngiler pengen punya juga satu :v

    ReplyDelete
  2. aku juga mau kutan lomba inii, lagi otw bikin postinganya XD
    beneran bikin ngiler handphonenyaa :3

    GOOD LUCK!

    ReplyDelete
  3. ett keren ya hapenyah... but, anak kost belum bisa beli nih kayaknya..

    ReplyDelete
  4. Yang ikutan kontes ini saingannya beraaaat.. Hahah :D

    ReplyDelete