Tolongin Gue Jalanin Diet Ekstrim Ini #SlapThatFat

8/10/2015 09:06:00 am





Tahun lalu adalah tahun dimana tubuh gue mengembang sangat cepat. Ibarat adonan donat, gue adonan yang sempurna. Tahun lalu gue kerja di Kalimantan, dan kerjaan ini bikin gue gak punya kesempatan untuk sekedar lari-lari dari kenangan mantan dan membuang peluh-peluh keringat kesedihan yang asin bercampur paitnya kehidupan. Gitu.

Job desc gue sebagai admin sangat jelas untuk selalu input data dan standby di kantor. Karena hal ini, hampir seharian gue cuma ngelakuin duduk manis depan laptop. Kalo gak ada kerjaan, ya bengong sambil ngemutin nasi padang. Ditambah gue gak punya timbangan atau cermin yang besar. Cermin di kantor atau di mess gue kecil. Cuma buat muka. Jadi setiap ngaca gue selalu berpikir "Ganteng juga gue ya. Gak gendut gendut banget kayak kata nyokap deh. Yaudah, makan bakso dulu ah" padahal leher ke bawah lebarnya udah kayak area GBK. Tapi gue gak sadar.

Awal tahun ini gue resign dan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-cita(ta). Kerjaan gue sebelumnya nyaman sih. Banget. Tapi kalo gue kasyikan kerja, kapan belajar dan menggapai cita cita. Kalo nunda kuliah mulu ntar gue keburu kakek-kakek. Gak lucu kan kakek-kakek jadi maba. Ntar bukannya diospek, gue malah dibantuin nyeberang jalan.

Pola makan gue di rumah gak sesporadis saat gue kerja. Di rumah jarang ngemil. Makan juga cuma dua kali sehari, kadang sekali sehari. Tapi setiap gue makan selalu tersedia menu gorengan. Apalagi pas puasa kemarin. Takjilnya selalu gorengan. Yes!!! Am Fakin Lofin Gorengan!!!!

Hingga akhirnya gue keterima untuk lanjut pendidikan di sebuah politeknik negeri. Bersyukur sekali gue bisa lanjut pendidikan sesuai minat gue. Bahagia pake banget. Sayangnya, kebahagiaan ini gak berlangsung lama. Saat gue menerima email dr kampus soal jadwal Pengenalan Sistem Pendidikan, gue shock. Dresscode-nya adalah kemeja putih dan celana hitam. Dapet berita itu, gue langsung bongkar lemari. Gue ambil kemeja dan celana yang dulu gue pake buat luntang lantung ngelamar kerja. Gue taruh di kasur. Gue tutup kamar, lalu gue coba pake dua benda ini di badan gue. Gue ngaca, muka gue masih kayak dulu. Gak gendut gendut banget. Tapi baju dan celananya nyesek banget!!! gue gak bisa napas!!!

INI HARUS DIHENTIKAN!!! Gue harus berubah. Bukan jadi kuga ataupun power ranger. Gue pengen badan ideal. Itu yang gue tanamkan mantap di depan cermin dengan keadaan sesak napas karena baju kekecilan. Gue udah nyoba berbagai cara diet. Tapi kebanyakan diet yang gue coba berakhir seperti yoyo. Berhasil turun, tapi naiknya lebih banyak dan cepet dr sebelum diet. kan eek banget ya. Diet yoyo kayak gini bikin gue akhirnya ogah ogahan lagi untuk diet. Gue gak punya motivasi. Hilang. Lenyap.

Karena itulah!!! gue menulis tulisan ini. Gue mau nyoba diet yang cukup ekstrim. Gue pengen punya motivasi. Gue butuh pertolongan kalian untuk bikin gue kurus. Pleaaaase!!





Pertama, gue akan menuliskan seluruh motivasi gue untuk kurus di postingan ini.

MOTIVASI ABON HARUS TURUN BERATNYA:
- Bisa pake kemeja dan celana yang dulu waktu smp dipake.
- Bisa beli kaos dengan harga murah.
- Pengen bisa beli celana tanpa susah nyari ukurannya.
- Pengen sembuh dr phobia timbangan
- Pengen bisa duduk di tempat yang sempit waktu naik angkutan umum.
- Pengen jadi manusia sehat untuk jangka panjang.
- Pengen Raisa bilang "Kamu ganteng deh" ke gue.

Gue sudah memikirkan matang matang apa cara yang harus gue coba biar gue bisa turun dengan cepat. Dan akhirnya gue mencoba membuat jadwal dan peraturan kayak gini;

1. JADWAL MAKAN: 
- Sarapan selembar roti atau energen
- Makan siang antara jam 12-13 dengan sedikit nasi dan minyak
- Tidak ada makan malam. kalo laper ngemil buah yang sudah disediakan.

2. PANTANGAN MAKAN:
- Tidak makan satupun gorengan atau makanan apapun yang digoreng.
- Tidak ada ngemil makanan apapun itu. Kecuali buah.
- Tidak ada malas olahraga. Olahraga minimal sekali seminggu

3. HUKUMAN:
- Hukuman kalau gue kedapatan melanggar hal di atas adalah gampar. Saat gue merasa ingin melanggar hal di atas, gue juga harus gampar pipi gue sendiri.


Dan hal yang gue minta tolong pada kalian  simpel banget;

- Kalo lo liat gue melanggar salah satu hal di atas, jangan ragu untuk gampar pipi gue. GAMPAR AJA!!!
- Gue mau kalian mengiming-imingi hal-hal menyenangkan yang gak bisa dilakukan orang gendut melalui sosal media gue.
- Gue mau kalian ngebully gue karena gendut melalui sosial media. Twitter, Line(Abon95), Facebook.
- Terakhir, gue akan update perkembangan program ini di blog pada hari senin setiap minggunya, dan gue mau kalian memantau dan tetap  melakukan poin-poin di atas ke gue.

Dan ini....saatnya gue membongkar berapa berat gue sebenarnya. Terakhir nimbang beberapa hari yang lalu. Dan hal ini belum pernah gue ceritain ke siapapun atau gue publish ke siapapun. Berat gue adalah........114. Yak!!! Saatnya lakukan tugas kalian. Tolong!

Pada diet-diet sebelumnya gue emang berhasil nurunin berat badan. Tapi karena gue gak pernah cerita ke siapapun atau janji atau buat motivasi dan tujuan yang jelas dari diet tersebut, akhirnya saat berat gue naik lagi, gue sangat bodo amat. Gue harap dengan membuat postingan ini, gue akan termotivasi dan gue akan konsisten dan berhasil hingga mencapai berat ideal. jadi, mohon bantuannya. Katain Gue!!! Gampar Lemak Gue!!! SLAP THAT FAT!!!!!









You Might Also Like

7 comments

  1. Transfer aja sebagian lemak lo ke gua. Anjir 114 kg. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. Anjiiirrr 114 kilo -__- aku nyumbang satu kali tamparan saja haha

    ReplyDelete
  3. hahaha 1 kwintal itu mah bro... berasa lagi nimbun beras aja d lumbung padi wkwk

    ReplyDelete
  4. Hahahaa... sini bagi daging ke gue. kebangetan kurus juga nggak bae nih -,-

    ReplyDelete
  5. Imbangi pola makan sama olahraga. Ya kalo nggak bisa 5x seminggu, minimal 2x seminggu rutin cardio kayak jogging. Banyak minum air putih, sehari 3 liter. Kurangi makan garam dan gula. Makan buah itu sebelum makan berat. Jangan setelah makan berat yes! Gue sendiri kalo rutin minum air putih 3 liter dan hindari makan kayak gitu, seminggu bisa turun 2 kilo. Tapi emang gue rajin fitness & gym. Semangat Bro!

    ReplyDelete
  6. Kudu-harus-banget ngurangin berat badan nih. 114 jadi 70kg coba :')))

    Btw kalo ngeliat elo pengen ngelanggar trus gue tampar nanti yang tirus cuma pipi elo aje, lemak lo nggak ikutan tirus gimana dong......

    Pokoknya ada hasil yang memuaskan dibalik usaha yang keras, yoo semangat dietnya!!

    ReplyDelete