[Movie Review] Heart Attack: Akibat Dari Berlebihan Kerja

9/20/2015 07:12:00 am






Untuk membuka tulisan kali ini, gue mau minta maaf karena Dupont Family belum sempat update. Semenjak masuk dunia perkuliahan, gue jadi super fakin sibuk. Apalagi belum dapet tempat kos. Bikin gue setiap hari pulang pergi Jakut-Jaksel. berangkat jam 5 pagi, sampe rumah jam 8 malem. Fakin syiit

Di postingan kali ini gue mau review sebuah film Thailand. Jadi, hari senin kemarin gue sebagai blogger diajak temen blogger gue untuk menghadiri sebuah screening film Thailand berjudul "Heart Attack". Sebagai orang yang suka nonton film, gue sangat bersemangat saat diajak. Apalagi film ini adalah film keluaran GTH. FYI, GTH adalah studio film Thailand yang udah banyak ngeluarin film keren kayak Hello Stranger, ATM, Pee Mak, dan I Fine, Thank You, I Love You. Gue makin girang saat tau kalau Davika Hoorne adalah pemeran utama wanita di film ini. Buat lo yang udah nonton Pee Mak, Davika Hoorne itu yang meranin hantu cantik super unyu. Sayang sekali beribu sayang, Davika gak bisa ikutan hadir di Screening film ini. Yang hadir dalam acara ada si Sunny, Violette dan sutradara Nawapol.




Mc, Violette, Sunny, Nawapol, Mc. Yang moto gue.





Gue dateng telat ke acara ini karena ada rapat dulu di kampus. Dan akhirnya gue pun gak sempet ikutan meet and greet dan foto fotonya. Padahal pengen foto bareng Violette. Dia kakak-able banget. 

Gue sampe CVG Blitz GI udah hampir jam 7 malem. Screening udah mau mulai. Dan Bila, temen yang ngundang gue udah lumutan sebel nungguin gue yang gak dateng dateng. 

Film Heart Attack ini berjudul asli Freelance. Film ini menceritakan seorang desainer grafis Freelance bernama Yoon(Sunny) yang gila kerja. Dia selalu berusaha tepat waktu dalam pekerjaannya dan memberikan pekerjaan yang terbaik sedetail detailnya. Yang ada dipikiran Yoon cuma kerja, kerja, kerja, dan makanan di sevel. Dibantu oleh Je(Violette) sebagai agennya, dia selalu berhasil dapet pekerjaan keren dan diimpikan. Si Yoon ini bahkan gak percaya soal kata pemerintah yang bilang jam maksimal kerja adalah 8 jam. Rekor begadang dia adalah 5 hari. Bahkan nantinya akan bertambah menjadi hampir 2 minggu. Bayangin men!!! hampir 2 minggu gak tidur cuma buat urusin kerja doang. Gue aja baru begadang 2 hari, langsung terkapar di kelas.



Yoon (Sunny)


Akibat kebiasaannya yang wokaholik banget ini, akhirnya si Yoon terserang penyakit aneh. Badannya penuh bintik-bintik. Awalnya dia langsung pergi ke rumah sakit swasta, biar bintik ini cepet sembuh dan dia bisa kerja dengan tenang lagi. Tapi rumah sakit swasta malah hampir bikin dia jantungan, soalnya biayanya mahal banget. Akhirnya dia pergi ke rumah sakit umum. Keadaan rumah sakit umum di Thailand yang tergambar di film ini sama kayak di Indonesia, jam 5 pagi antriannya udah puaanjang.

Nah, di rumah sakit inilah akhirnya si Yoon bertemu dengan seorang dokter yang cantiknya lahir batin dunia akhirat bernama Dr. Im(Davika). Film Romansa komedi ini menceritakan tentang bagaimana perasaan Yoon yang jatuh cinta pada kebaikan hati si dokter ini. Mungkin karena dia terlalu mikirin kerjaan mulu kali ya, bikin hatinya terlalu lama kosong. Jadi ada cewek yang perhatian dikit langsung jatuh cinta. Sama kayak gue. Bhak!



Dr. Imm (Davika)


Kegalauan film ini terjadi saat Yoon harus memilih antara kerjaan dan begadang atau liburan dan perintah dokter. Di satu sisi dokter cantik sangat perhatian sama dia dan ingin dia untuk istirahat atau liburan agar cepat sembuh. Di sisi lain, saat itu dia dapet tawaran kerja dari Adidas untuk menggarap proyek mereka di Jepang. Bekerja untuk Adidas adalah impian Yoon dari dulu. lalu Yoon pun galau harus nurutin yang mana.

Film garapan Nawapol ini menurut gue sngat berbeda dengan film Thailand atau keluaran GTH lainnya. Film Herat Attack ini lebih fresh. Adegan dalam film ini banyak menggunakan gaya long take. Kamera terus bergerak mengikuti setiap adegan. Jadi, satu adegan bisa berlangsung hingga beberapa menit dengan satu kamera. teknik Long take ini biasanya banyak dipakai di film action

Gaya komedi yang dilukis Nawapol di film ini juga cukup fresh bagi gue. Lain dari kebanyakan film Thailand yang pernah gue tonton. Komedi di film ini lebih dominan dengan gaya komedi monolog. Yoon si tokoh utama selalu mengeluarkan komentar komentar lucunya dari dalam hati. Dan menurut gue ini cukup lucu. Sulit untuk diceritakan melalu tulisan tentang hal ini. Yang jelas ini lucu banget dan kalian harus nonton sendiri.

Film Heart Attack ini udah tayang di CGV Blitz dan jaringannya. Gue ngasih nilai A untuk film ini dan A+ untuk Davika yang cantik. Dari film ini ada beberapa hal yang bisa gue petik sebagai pelajaran.

1. Jangan kerja berlebihan. Badan lo butuh istirahat.
2. Bagaimanapun liburan juga penting.
3. Ada hikmah dibalik segala musibah. Kayak si Yoon yang sakit malah ketemu dokter cantik.
4. Kalo pengen ketemu dokter cantik, silahkan kerja belebihan hingga sakit. Lalu, pergi ke rumah sakit umum.

Jadi sekian review dan laporan gue soal film "Heart Attack". Film ini gue rekomendasikan ke kalian buat mengisi akhir pekan. Oiya, buat penggemar Sunny, di film ini muka dia bloon abis. Tapi tetep ganteng Kok. ;*

You Might Also Like

5 comments

  1. gue pernah begadang lima hari, nggak tidur sama sekali. laptop pun stand by terus dan itu gegara kerjaan. dopping aer putih + teh + kopi. alhasil, setelah perjalanan panjang, gue hibernasi tidur seharian nggak bangun-bangun.

    btw gue jadi pengin tau ini film. nunggu gratisannya aja dah. :)))

    ReplyDelete