18 Tipe Mahasiswa di Saat Liburan Panjang

1/14/2017 11:24:00 am




Saat anak sekolah udah mulai memasuki semester akhir, saat anak kelas 3 udah mulai panik mendekati Ujian Nasional, kami para mahasiswa baru selesai UAS dan akan menghadapi sesuatu yang begitu luar biasa....liburan semester!

Hari Jumat kemarin kampus gue baru aja selesai menjalankan UAS. Setelah UAS berakhir, biasanya liburan panjang pun tiba. Nggak kayak anak sekolah yang liburannya cuma 2 minggu. Anak kuliahan, liburannya minimal itu sebulan. Iya, SEBULAN! *Ciyeee anak sekolah pengen kan, makanya lulus dulu!*

Sebulan itu bukan waktu yang bentar, ya, untuk liburan. Itu adalah waktu yang cukup lama. Selama libur kan kita mahasiswa nggak kuliah, nih, terus ngapain dong selama sebulan ini? Banyak hal yang bisa dilakukan. Tapi, biasanya kegiatan mahasiswa ini bisa kita tebak, kok. Soalnya kegiatan liburan mahasiswa pasti sejalan dengan tipe mahasiswa itu sendiri. Jadi, ini dia 18 tipe mahasiswa di saat liburan panjang:


MAHASISWA BIASA
Mahasiswa biasa kalo liburan, ya, biasa aja. Palingan di rumah aja atau main kemana gitu. Tergantung mood aja sih. Soalnya tipe yang kayak gini juga anaknya biasa-biasa aja. Di kampus cuma duduk ikut kuliah. Kadang ngerti kadang nggak, biasa aja. Hasil tugas juga biasa aja. Keaktifan di lingkungan kampus juga biasa aja. Hidupnya bener-bener biasa. Monoton!

MAHASISWA GAUL
Mahasiswa gaul kalau liburan pasti selalu pengen nongkrong. Selama 30 hari full, hampir setiap hari pasti punya jadwal. Hari ini nongkrong di sini, besok di sana. Hari ini sama si ini, besok sama si itu. Nyari tempat nongkrong yang lagi hits. Kalau nggak gitu palingan juga bikin Tour ke Mall di Jakarta. Hari pertama ke MOI, kedua ke GI, ketiga ke Senayan City, Hari terakhir ke Pulogadung Trade Center nonton inbox.

MAHASISWA GAUL DI ONLINE
Mahasiswa gaul di online kalau liburan itu, ya, berselancar di internet. Nginstalin berbagai aplikasi chatting. Scrolling instagram sepanjang hari dan ngelike-ngelike akun galau di Line. Tipe kayak gini biasanya grup line, whatsapp atau bbm-nya bejibun, gebetan di mana-mana karena foto profil hasil photoshop selama 3 bulan berhasil memikat lawan jenis temen segrup. Betul nggak? hehehe

MAHASISWA GEBETAN SEEKER
Mahasiswa kayak gini biasanya suka jalan sendirian ke tempat-tempat gaul. Berharap ada lawan jenis yang kece yang bisa diajak kenala, tukeran id line atau phone number, terus malemnya telpon-telpon, besok malemnya ps, terus akhir pekannya jalan bareng nonton bioskop. Ahoy!

MAHASISWA GEBETAN SEEKER DI ONLINE
Mahasiswa tipe kayak gini di smatphonenya pasti ada aplikasi kayak tinder, wechat, beetalk, listen, atau app anon kayak secret dan whisper. Tujuannya cuma satu. Dapet gebetan baru.

MAHASISWA PETUALANG
Mahasiswa tipe ini suka banget cari cerita baru di luar sana. Mereka mengisi waktu liburan biasanya buat jalan-jalan. Tapi bukan jalan-jalan nongkrong di mall atau gimana ya. Mereka biasanya suka jalan-jalan ke tempat yang jauh, misalnya backpackeran ke luar kota atau naik gunung. Satu yang mereka cari, cerita baru. Mumpung masih muda.

MAHASISWA AKTIF ORGANISASI
Mahasiswa tipe ini biasanya nggak punya waktu libur. Mau organisasi kampus atau organisasi di luar kampus. Kalau liburan, waktunya mereka manfaatin buat rapat, rapat, rapat, kegiatan organisasi, terus rapat lagi.

MAHASISWA KREATIF
Mahasiswa kreatif biasanya kalau liburan pasti ada aja kerjaannya. Yang bikin inilah, itulah. Pokoknya segala hal yang ada di pikirannya dan menurut dia keren langsung dia kerjain. Mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa bagus. Karena dia selalu ingin berkarya dari kreativitasnya.

MAHASISWA BUSINESSMAN
Mahasiswa tipe ini biasanya memanfaatkan waktu liburan untuk ngembangun bisnisnya semaksimal mungkin. Kalau nggak gitu, tipe ini biasanya nyari ide baru lagi buat bikin bisnis apa yang bagus nantinya. Kalau mahasiswa tipe ini digabung sama tipe nakal biasanya bakalang menghasilkan sesuatu yang nggak baik. Bisa-bisa mereka buka bisnis bubur ayam tapi buburnya dicampur bubur kacang ijo, kan repot.

MAHASISWA BUTUH UANG
Mahasiswa tipe ini butuh uang nggak cuma untuk kebutuhan pokoknya aja tapi juga kebutuhan jajannya. Mereka akan memanfaatkan waktu liburan yang lumayan lama ini buat cari uang sebanyak-banyaknya. Ngelamar sana, ngelamar sini buat dapet duit. Kerja apapun biasanya mereka sanggupin. Kalau mahasiswa tipe ini digabung sama tipe nakal biasanya akan menghasilkan sesuatu yang nggak baik. Bisa-bisa kerja jadi tukang nyebar ranjau paku, kan repot.

MAHASISWA TIPE NAKAL
Waaah, mahasiswa kayak gini semoga aja nggak ada. Biasanya tipe ini mengisi kegiatan liburannya dengan hal-hal negatif dan merugikan orang lain. Keisengannya nggak bisa ditoleransi. Misalnya, ngaduk bubur ayam punya orang yang menganut faham #TeamBuburNggakDiaduk

MAHASISWA PIKTOR
Mahasiswa pikiran kotor nggak jauh beda sama mahasiswa tipe nakal. Tapi kalo tipe ini biasanya isi pikirannya hampir sama kayak isi KFC. Dada sama Paha doang. Mahasiswa tipe ini harus dihindari.

MAHASISWA RANTAU
Mahasiswa tipe ini biasanya ngisi liburan dengan kangen-kangenan pulang ke kampung atau rumahnya dan menghabiskan waktu di sana.

MAHASISWA RANTAU SAYANG UANG
Mahasiswa tipe ini biasanya ngisi liburan dengan cari uang atau menghamat uang. Jadi dia stay aja di kamarnya. Sayang uang buat ongkos pulang, toh, kalo kangen tinggal video call.

MAHASISWA RANTAU NGGAK PUNYA UANG
Mahasiswa rantau nggak punya uang biasanya diem aja di kosan dan baru pergi kalau ada yang ngajak. Tipe kayak gini biasanya cuma bengong-bengong di kosan sambil nahan laper, apalagi kalo temen-temen kosannya pada pulang, terus temen kampusnya juga pada pergi. Rasanya sebatang kara banget.

MAHASISWA RANTAU NGGAK PUNYA UANG DAN NGGAK PUNYA TEMEN
Kurus kering di kosan. Udah mau sekarat, sebentar lagi di-shutdown karena belum makan selama seminggu. Makanya cari temen!

MAHASISWA GAMER
Udah, main game aja terus. Lupa waktu. Lupa sholat. Astagfirullah.

MAHASISWA ABADI
Selesai gak selesai, skripsi ntar aja. Yang penting enjoy your life!


Yak itu dia, 18 tipe mahasiswa di saat liburan panjang. Sebenernya masih baaaaanyak lagi yang mau gue tulis. Tapi gue udah capek. Jadi segitu aja dulu deh.

Kira-kira lo masuk di salah satu tipe itu nggak? Atau lo mau nambahin tipe lo sendiri, boleh. Tulis aja di kolom komentar ya! Terima kasih udah baca. Jangan lupa share  tulisan ini kalau lo terhibur.

You Might Also Like

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waduh, kalo gua disuruh pilih buat diri gua sendiri, gua sih pasti pilih yang "biasa" aja, karna yang berlebihan itu ga baik, cielah gitu.

    Kunjungan balik cuy diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Dari hal-hal yang disebutin di atas, tipe-tipenya nggak gue banget. Ya bisa dibilang gue ini gabungan dari apa yg disebutin di atas: Mahasiswa gaul (karena gue suka jalan dari mall satu ke mall lain buat nongkrong dan nonton film) + mahasiswa gebetan seeker (karena gue suka jalan ke tempat gaul dan kalau jalan, ya, pergi sendiri, ga bareng siapapun, berharap bisa menemukan yang pas) + mahasiswa butuh uang (gue juga kerja, uangnya di pake buat nongkrong sama bayar biaya SP) + Mahasiswa Rantau (iya, gue anak rantau, tapi gue paling males kalau disuruh pulang ke daerah walaupun tiket pesawatnya udah di transferin). Hohoho

    ReplyDelete